Rabu, 17 Maret 2021

BANTUAN BUKU DARI KUA KRETEK



Hari Rabu, 17 Maret 2021 KUA Kapanewon Kretek berkunjung ke Masjid Jami' Al Irfan. Tim yg dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kretek Mustafief Amna, S.Ag.M.H. disertai staf dan Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS tiba di Masjid Jami’ Al-Irfan sekitar pukul 09.00 wib. Kedatangan Tim diterima oleh Sudarmanta mewakili Pengurus Takmir.

Dalam kesempatan itu KUA menyerahkan bantuan Buku untuk menambah koleksi Perpustakaan di masjid setempat.

Menurut Amna sapaan akrab Kepala KUA, koleksi buku yang diserahkan berasal dari Program KAWANKU dalam 2 tahun terakhir. Untuk diketahui bahwa Kawanku (Nikah Sambil Berwakaf Buku) adalah Program Unggulan dengan sasaran para calon Pengantin yang melakukan pernikahan diharapkan mewakafkan minimal 1 buah Buku Keagamaan melalui KUA Kretek. Buku yang terkumpul ini selanjutnya diteruskan kepada perpustakaan masjid yang ada. Strategi yang diterapkan KUA Kretek ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui buku buku perpustakaan.

Ditambahkan oleh Amna dipilihnya Masjid Jami' Al Irfan karena masjid ini sudah sejak lama mengelola Perpustakaan Masjid dengan segala dinamikanya. Program Kawanku dan Bantuan buku ini akan diteruskan hingga semua perpustakaan masjid dan jama'ah merasakan manfaatnya. (Darman Purwoko)




0 komentar:

Posting Komentar