Selasa, 14 Juni 2016

PERINGATAN NUZULUL QUR'AN & LAUNCHING BLOG

A. Persiapan

Sejalan dengan program kerja dari Pengurus Takmir tentang Peringatan Hari Besar Islam, maka di pertengahan Bulan Romadlon ini akan diselenggarakan Peringatan Nuzulul Qur'an yang rencananya akan dilaksanakan pada

Hari       : Selasa (Malam Rabu)
Tanggal : 21 Juni 2016
Waktu   : Pukul 20.00 WIB (ba'da Taraweh) sd. selesai
Tempat  : di Kompleks Masjid Jami' Al-Irfan Tegalsari, Donotirto Kretek
Acara     : 1. Launching blog Masjid Jami' Al Irfan
                 2, Pengajian Peringatan Nuzulul Qur'an
                 3. Lain-lain

Oleh karena itu dimohon kehadiran seluruh warga Jama'ah Masjid Jami' Al-Irfan sebagaimana tersebut di atas.
Berikut ini adalah undangan resminya.



2. Pelaksanaan Acara 


Kegiatan Pengajian Nuzulul Qur'an dan Launching Blog Masjid ini dihadiri kurang lebih sekitar 300 orang warga Jama'ah Masjid Jami' Al-Irfan. Selain itu juga dihadiri oleh  KUA Kecamatan Kretek (dalam hal ini Bpk. Fauzan Luthfiyanto, S.Pd.I) yang nantinya sekaligus sebagai Penceramah, dan juga dihadiri oleh Lurah Desa Donotirto.
Acara didahului dengan Bacaan Al-Qur'an oleh Bpk. Darto dilanjutkan dengan Sambutan oleh Bpk. H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag. selaku  Ketua Pengurus Takmir. Dalam sambutannya Ketua Takmir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Jama'ah dalam acara ini. Secara khusus ucapan terimakasih disampaikan kepada Bapak Lurah Desa Donotirto dan kepada Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kretek. 
Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai apa dan bagaimana dengan alirfanmasjidku.blogspot.com. Apa saja manfaatnya, apa isinya dan bagaimana menggunakannya, dan sebagainya oleh Sudarmanta (Sekretaris Pengurus Takmir) yang sekaligus bertugas sebagai Admin Blog.
Acara diteruskan dengan Sambutan dari Bapak Lurah Desa Donotirto sekaligus meresmikan secara Simbolis penggunaan Blog : alirfanmasjidku.blogspot.com ini untuk kepentingan jama'ah semuanya dan semoga berguna bagi pihak lain yang membutuhkan.
Rangkaian acara Nuzulul Qur'an, selanjutnya adalah isi disampaikan oleh Bapak Fauzan Luthfiyanto, S.Pd.I mengenai 'Ulumul Qur'an, Adab dan sopansantun terhadap Al-Qur'an dsb.

Berikut ini adalah dokumentasi kegiatan Peingatan Nuzulul Qur'an

      




  






0 komentar:

Posting Komentar