Senin, 30 Mei 2022

PENINGKATAN KOMPETENSI SDM MASJID

Berdasarkan Surat Tugas dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul nomor 1857/Kk.12.01/1/BA.03/05/2022 tanggal 27 Mei 2022, Pengurus Takmir Masjid Besar Al Irfan dan beberapa dari utusan yg lain ditugasi untuk mengikuti Kegiatan Peningkatan Kompetensi SDM Masjid Angkatan II yang diselenggarakan di Hotel Forriz Jl. HOS Cokroaminoto Yogyakarta selama 2 hari yaitu Senin dan Selasa, 30 dan 31 Mei 2022.

Kegiatan ini juga diikuti oleh utusan dari Kabupaten dan Kotamadya se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan menghadirkan sejumlah Narasumber yg kompeten yakni Prof. Dr. Sahiron Syamsudin - Purek II UIN sekaligus Dosen Fak.  Ushuludin UIN Suka Yogyakarta dengan materi tentang Moderasi Beragama; Dr. Muhajir, S.Pd.I., M.Si., Dosen UIN Suka dengan materi Masjid Tanpa 'Tembok'; Dr. Irwan Masduqi dari PP. Salafiyah Mlangi Sleman Yogyakarta dengan materi tentang Moderasi Beragama Berbasis Masjid, dan Muhammad Yunus Masruqin yg menyampaikan materi Masjid sebagai Pusat Peradaban Islam.

Dengan kegiatan selama dua hari tersebut para peserta diharapkan mampu mengaplikasikan menuju pengelolaan manajemen masjid yang lebih baik.

Semoga barokah, manfaat ilmu untuk pengembangan kemasjidan di wilayah masing-masing.














 


0 komentar:

Posting Komentar