Rabu, 29 Desember 2021

Kunjungan Bupati Bantul di Masjid Besar Al Irfan


Pada hari Rabu, 29 Desember 2021 di Masjid Besar Al-Irfan dilaksanakan Kegiatan Pembinaan Takmir Masjid Se Kapanewon Kretek dan Pembentukan Pengurus DMI Kapanewon Kretek. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kapanewon Kretek dan KUA Kapanewon Kretek dengan mengundan 75 perwakilan Takmir Masjid se Kapanewon Kretek.

Dalam Sambutannya Panewu Kretek Bapak Cahya Widada, S.Sos., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan setelah Pandemi Covid-19 mulai melandai, maka saatnya jama’ah kembali memakmurkan masjid dan bagaimana agar masjid bisa memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi jama’ahnya. Selanjutnya Pemerintah Kapanewon Kretek cq KUA Kretek nantinya akan me-Launching Pesantren Masyarakat menuju masyarakat Kretek yang agamis.

Sementara H. Abdul Halim Muslich dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi Kapanewon Kretek yang memiliki terobosan berupa Pesantren Masyarakat. Hal ini sangat bagus bahwa kita prihatin mengingat akhir-akhir ini adanya fenomena Klithih di Bantul yang meresahkan. Maka satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah kembali kepada Masjid. Masjid bukan saja sebagai tempat ibadah mahdloh / ibadah dalam arti sempit, namun masjid bisa digunakan untuk ibadah dalam arti luas, menjadi pusat ekonomi jama’ah, pendidikan, kesehatan dll.  Di bagian akhir Bapak H. Abdul Halim Muslih me-Launching secara resmi Pesantren Masyarakat menuju masyarakat Kretek yang agamis.

Pada sesi Pembinaan Takmir Masjid, materi disampaikan oleh Bapak Kepala KUA Kretek KH. Abu Yazid, S.Pd.I yang menekankan pentingnya pengelolaan kepengurusan takmir  dan bagaimana kiat-kiat yang harus dilakukan. Di bagian lain telah dilakukan Pembentuan Kepengurusan DMI Kretek dengan Ketua H. Sugeng Prihatin, SH, Wakil Ketua H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag.

Sebelum mengakiiri kunjungannya, Bapak Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslich menyempatkan mampir ke rumah Bapak H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag. (Ketua Takmir Madjid Besar Al Irfan) untuk bersilaturahmi dan menitipkan salam untuk jama’ah masjid Besar Al-Irfan Tegalsari Donotirto Kretek 

Berikut beberapa foto kegiatan tersebut.















0 komentar:

Posting Komentar