Minggu, 28 Mei 2017

KEGIATAN RAMADLAN 1438 H



Puji syukur Alhamduliillah akhirnya bisa dipertemukan lagi dengan Bulan Ramadlan 1438 H. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan Ramadlan kali ini adalah yang terbaik di sepanjang perjalanan hidup kita masing-masing. Dan juga mudah-mudahan Ramadlan ini bukanlah Ramadlan yang terakhir yang diberikan kepada kita. Amin Yaa Robbal 'Alamin.

Untuk mendapatkan keterangan yang lebih lengkap dipersilahkan download
BUKU SAKU RAMADHAN
RAMADHAN BULAN BERKAH
PUASA LAHIR BATIN
TAHBIB RAMADHAN

Berikut ini dokumentasi kegiatan Ramadlan 1438 H.
1. Kajian Menjelang Berbuka Puasa
Kegiatan ini dilaksanakan setiap sore hari dimulai pukul 16.30 WIB hingga saat berbuka puasa. Kultum disampaikan oleh beberapa penceramah yang telah dipililh. Mulai tahun ini ada fasilitas baru yaitu LCD projektor berikut wallscreen (laptopnya menyusul) guna lebih mempermudah penyampaian mater kepada audiens. Acara ini dihadiri kurang lebih sekitar 100 hingga 150 orang setiap harinya meliputi seluruh Jama'ah Masjid Jami' Al-Irfan baik dewasa, remaja dan anak-anak. Pengadaan menu berbuka puasa / takjilan dikelola dengan sistem silang dimana jama'ah memberikan sejumlah uang tertentu (menurut kekuatan masing-masing) dan bilamana sudah terkumpul maka diserahkan kembali kepada masing-masing koordinator RT untuk memasaknya.











2.  Kajian Menjelang Berbuka Puasa (khusus anak-anak)



3. Tadarus Al-Qur;an





4. Jama'ah Sholat Tarawih

Ceramah ba'da sholat Isya' / menjelang sholat Tarawih

5. Jama;ah Sholat Shubuh
6. Peringatan Nuzulul Qur'an
Pengajian Peringatan Nuzulul Qur'an pada tahun 1438 H / 2017 ini dilaksanakan pada hari Ahad, 11 Juni 2017 bertempat di Komplek Masjid Jami' Al-Irfan. Dimulai pada pukul 21.30 dan berakhir pada kurang lebih pukul 23.00 WIB. Bertindak selaku penceramah adalah Bapak Muhammad Hanafi, S.Ag. M.Si. dari Wonokromo Pleret Bantul Yogyakarta.
Dalam ceramahnya, Bapak M. Hanafi, S.Ag. M.Si. mengajak kepada seluruh jama;ah untuk meningkatkan ibadah. Selanjutnya disampaikan bahwa untuk memahami nuzulul qur'an maka sebelumnya kita harus meyakini Muhammad sebagai Nabi. Karena Al-Qur'an adalah menjadi bukti kenabian dan kerasulan Muhammad SAW. Sejarah dari sejak Muhammad kecil hingga wafat disampaikan dengan lengkap.















7. Sholat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Sholat Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 25 Juni 2017 dimulai pada pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku Imam dan Khotib adalah Bapak. H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag. Seusai pelaksanaan sholat dilanjutkan dengan Halal Bil Halal seluruh jama'ah .
Berikut ini adalah hasil dokumentasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H yang diabadikan oleh Panama Video Shooting :



0 komentar:

Posting Komentar