Rabu, 06 Juli 2016

SHOLAT IDUL FITRI 1437 H


Dengan berakhirnya ibadah di bulan Ramadhan 1437 H, masyarakat muslim segera memasuki hari kemenangan dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri.
Dari sejak selepas sholat Shubuh, masyarakat berduyun-duyun menuju ke tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Mereka mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid. Satu persatu rombongan memasuki komplek masjid Jami' Al-Irfan terdiri dari masyarakat domisili dan tidak sedikit warga pendatang / pemudik yang ikut hadir melaksanakan Sholat Ied ini.
Sholat Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan di Masjid Al-Irfan dimulai pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Bpk. H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag., sedangkan Bilal adalah Bpk. Sudarmanta. Sebelum Rangkaian sholat ied dimulai, disampaikan beberapa informasi tentang tatacara pelaksanaan Sholat Ied, juga disampaikan apa saja yang harus dilakukan oleh jama'ah dan apa saja yang tidak seharusnya dilakukan oleh jama'ah selama rangkaian ibadah dilaksanakan.






Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri kemudian dilanjutkan dengan Halal Bihalal seluruh Warga Jama'ah, dari pihak Anak-anak, remaja, dan yang dimudakan diwakili oleh Bapak Sudarmanta menyampaikan ikrar syawalan dan permohonan doa restu, sedangkan dari puhak Orang Tua dan yang dituakan diwakili oleh Bapak M. Hari - Kepala Dukuh Tegalsari menerima ikrar syawalan. Acara dilanjutkan dengan bersalaman sambil mengumandangkan sholawat nabi.









Indahnya kebersamaan di Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Berikut ini adalah hasil rekaman video 
Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Fitri 1437 H




0 komentar:

Posting Komentar