Minggu, 03 Juli 2016

PELATIHAN PERAWATAN JENAZAH


Menyadari akan begitu pentingnya pengetahuan, pemahaman baik secara teori maupun praktek tentang Kaifiyah Perawatan Jenazah, maka dalam Rangkaian Kegiatan Bulan Ramadhan 1437 H tahun 2016, Pengurus Takmir Masjid Jami' Al-Irfan merasa perlu untuk menyelenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah, terutama bagi jenazah warga Tegalsari.
Maka di Penghujung Ramadhan ini tepatnya pada hari Ahad, 3 Juli 2016 bertepatan dengan 27 Ramadhan 1437 H telah diselenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah di Masjid Jami' Al-Irfan. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap RT dimana masing-masing RT wajib mengirimkan pesertanya sebanyak 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.
Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB, dengan didahului oleh Sambutan dari Ketua Pengurus Takmir yaitu Bpk. H. Noor Hilal Fathoni, S.Ag., yang memandang perlunya dilaksakanan kegiatan ini.
Selanjutnya acara dipandu oleh Bpk. Darto dengan memutarkan Video Perawatan Jenazah kurang lebih 30 menit dan dilanjutkan dengan praktek. Sepanjang acara ini Takmir menghadirkan Nara Sumber yaitu Bpk. KH. Zisam Damiri yang mengikuti acara ini dengan seksama dan memberikan arahan, keterangan, dan informasi terkait dengan yang sebaiknya dilakukan, yang seharusnya dilakukan dan yang seharusnya tidak dilakukan berikut dengan dasar-dasar rujukannya.




Praktek perawatan jenazah ini meliputi :
  • Mempersiapkan bahan-bahan


  • Memnadikan jenazah

  • Mengkafani jenazah

  • Mensholati jenazah


Bisa lihat videonya di sini 





0 komentar:

Posting Komentar